Kembali Ayunkan Raket, Kento Momota Merasa seperti Dilahirkan Lagi

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 25 Desember 2020 | 14:55 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra nomor satu dunia asal Jepang, Kento Momota, mengalami kecelakaan hebat di Jalan Tol. (S.S.KANESAN)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra nomor satu asal Jepang, Kento Momota, merasa seperti dilahirkan lagi saat kembali mengayunkan raket di lapangan pertandingan.

Kento Momota resmi melakoni comeback pada kejuaraan nasional di negaranya, All-Japan National Championships, Rabu (23/12/2020).

Dalam pertandingan pertamanya tersebut, Momota berhasil mengalahkan Koshiro Moriguchi dengan skor 21-12, 21-14.

Sebelumnya, Momota absen bertanding selama nyaris satu tahun karena mengalami kecelakaan lalu lintas dalam perjalanan menuju bandara di Kuala Lumpur, Malaysia, Januari lalu.

Insiden nahas itu membuat Momota mendapatkan cedera retak tulang rongga mata dan harus menjalani operasi.

Baca Juga: Jake Paul Ungkap Bayaran yang Diterima Sahabat Conor McGregor

Meski sempat merasa gugup pada awal pertandingan, pada akhirnya Kento Momota mampu mengatasi kondisinya tersebut dan meraih kemenangan dalam tempo 36 menit.

"Saya masuk ke dalam lapangan dan rasanya betul-betul seperti terlahir kembali. Saya menikmatinya," ucap Momota kepada AFP, dikutip dari laman resmi BWF.

"Saya merasakan perasaan tertentu yang didapat sebelum menjalani pertandingan, perasaan di mana Anda tidak bisa duduk diam, sudah cukup lama saya tidak merasakan hal itu."

Baca Juga: Kaleidoskop 2020 - Khabib Nurmagomedov dan 4 Petarung UFC yang Pensiun