Reaktif Covid-19 Tiga Pemain Timnas U-19 Indonesia Batal Berangkat ke Spanyol

By Wila Wildayanti - Sabtu, 26 Desember 2020 | 20:40 WIB
Pemberangkatan skuad timnas U-19 Indonesia dair Hotel Fairmont, Jakarta menuju Spanyol, Sabtu (26/12/2020). (Muhammad Alif Aziz Mardiansyah/BolaSport.com)

BOLASPORT.COM - Tiga pemain timnas U-19 Indonesia batal ikut berangkat ke Spanyol setelah dinyatakan reaktif Covid-19, Jumat, 25 Desember 2020 sore WIB.

Dengan itu, pemberangkatan skuad timnas U-19 Indonesia ke Spanyol, Sabtu (26/12/2020), di Hotel Fairmont, Jakarta hanya diikuti oleh 24 pemain saja.

Setelah sebelumnya sebanyak 30 pemain yang masuk dalam daftar untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas U-19 Indonesia di Spanyol.

Dari 30 pemain itu, terdapat beberapa pemain yang saat ini masih memperkuat klubnya masing-masing yakni, Witan Sulaeman (FK Radnik Surdulic), Elkan Baggott (Ipswich Town FC), dan Kelana Noah Mahessa (Bonner SC).

Baca Juga: Starting XI Leicester City vs Man United - Predator Penalti Jadi Starter

Mereka bertiga dikabarkan bakal menyusul langsung ke Spanyol, hanya saja kepastiang tanggalnya belum ada.

Sementara untuk tiga pemain lainnya, dinyatakan reaktif Covid-19, sehingga mereka tak diberangkatkan ke Spanyol oleh PSSI.

Menanggapi hal ini, Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi, mengatakan bahwa tiga pemain tersebut tidak diberangkatkan demi alasan kebaikan bersama.

"Mereka kan reaktif dan kami juga tidak berani untuk mengambil resiko dan kami tetap meminta dokter tim bahwa mereka harus tetap sehat di sana nantinya," kata Yunus Nusi kepada awak media, termasuk BolaSport.com, di Hotel Fairmont, Jakarta.