Terkait Penggunaan Stadion Seusai Piala Dunia U-20 Batal, Begini Kata PSSI

By Wila Wildayanti - Minggu, 27 Desember 2020 | 16:15 WIB
Kondisi terkini Stadion Gelora Bung Tomo sebagai cikal bakal salah satu venue Piala Dunia U-20 2021 (KEMENPORA)

BOLASPORT.COM - Seusai Piala Dunia U-20 2021 dibatalkan dan akan diadakan lagi pada 2023, nasib terkait penggunaan stadion pun menjadi tanda tanya.

Hal ini karena stadion-stadion yang telah disiapkan untuk Piala Dunia U-20 telah direnovasi dan siap untuk digunakan.

Namun, karena adanya pandemi Covid-19 ini membuat Piala Dunia U-20 2021 batal dana akan digelar edisi berikutnya pada 2023 dan tak mungkin stadion-stadion tersebut akan dibiarkan begitu saja selama dua tahun kedepan.

Itu juga yang sebelumnya dipertanyakan oleh Bidang Sarana dan Prasarana Dispora Surabaya, terkait nasib Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) dan Stadion Gelora 10 November.

Baca Juga: Makin Panas, Jorge Lorenzo Sebut Andrea Dovizioso Cuma Iri Dengannya

Sebelumnya Dispora Surabaya menyatakan bahwa pihaknya akan segera berkoordinasi dengan PSSI terkait nasib stadion dan proses untuk penggunaannya.

Dispora Surabaya menyatakan apabila inggin menggunakan stadion tersebut harus izin PSSI karena nantinya stadion digunakan sebagai kepetingan Piala Dunia U-20 2023.

Begitu juga untuk Persebaya Surabaya yang mana apabila ingin menggunakan stadion tersebut untuk pertandingan harus meminta izin dari PSSI.

Menanggapi hal ini, Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi, mengatakan bahwa sampai saat ini ia belum mendengar apabila ingin menggunakan stadion harus izin ke federasi.