Ditinggal Pensiun Generasi di Bawahnya, Valentino Rossi: Usia Cuma 1 Faktor

By Agung Kurniawan - Minggu, 27 Desember 2020 | 15:10 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, pada balapan GP Portugal di Sirkuit Algavre, Minggu (22/11/2020). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Bagi Valentino Rossi usia hanyalah satu faktor saja meski dia telah ditinggal pensiun oleh beberapa pembalap yang merupakan para generasi di bawahnya.

Valentino Rossi dipastikan masih akan tetap melanjutkan kariernya pada MotoGP 2021 mendatang meski akan membela tim satelit Yamaha yakni Petronas Yamaha SRT.

Meski performanya yang kian menurun, Valentino Rossi tampaknya masih belum memikirkan untuk gantung helm alias pensiun dari ajang yang telah membesarkan namanya.

Dengan torehan sembilan gelar juara dunia di semua kelas balap sejak debutnya pada tahun 1996, nama Valentino Rossi dinilai masih mempunyai daya pikat yang besar.

Baca Juga: Makin Panas, Jorge Lorenzo Sebut Andrea Dovizioso Cuma Iri Dengannya

Di sisi lain, pembalap berusia 41 tahun tersebut tidak merasa risau setelah melihat kenyataan jika dirinya masih akan menyandang status sebagai rider tertua di grid MotoGP.

Dalam sebuah kesempatan, Valentino Rossi menyebut bahwa usia adalah angka meski dia sendiri sepenuhnya menyadari telah tinggal pensiun oleh beberapa generasi di bawahnya.

Valentino Rossi telah ditinggal pensiun oleh rider yang mempunyai usia di bawahnya seperti Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo termasuk Andrea Dovizioso yang vakum pada musim depan.

Di mata rider asal Italia itu, banyak faktor yang mempengaruhi keputusan seorang pembalap untuk tetap berkompetisi dan usia hanyalah salah satu di antara banyak faktor tersebut.

Baca Juga: Bagaimana Duel Saudara Sebelum Valentino Rossi dan Luca Marini?