Piala Dunia U-20 Batal, PSSI Harapkan Liga 1 Bergulir Sesuai Rencana

By Wila Wildayanti - Minggu, 27 Desember 2020 | 18:00 WIB
Pelaksana Tugas (Plt) Sekertaris Jendral (Sekjen) PSSI pengganti Ratu Tisha, Yunus Nusi (paling kiri) . (PSSI)

BOLASPORT.COM - PSSI berharap dengan dibatalkannya Piala Dunia U-20 2021 tak mempengaruhi rencana bergulirnya Liga 1 2020/2021.

Batalnya Piala Dunia U-20 2021 tentu saja ada dampak untuk kembali digelarnya Liga 1 yang direncanakan begulir Februari 2021 tersebut.

Liga 1 yang diagendakan bergulir Februari 2021 itu nantinya tak perlu ada jeda, yang mana sebelumnya direnanakan dipertengahan kompetisi ada jeda.

Jeda itu dilakukan untuk Piala Dunia U-20, tapi karena ajang dua tahunan tersebut telah dibatalkan tentu saja kompetisi bakal bisa bergulir dengan baik tanpa ada masalah.

Baca Juga: Cetak Gol Kontra Chelsea, Granit Xhaka Samai Pencapaian Legenda Arsenal yang Tak Sudi Menontonnya

Menanggapi itu, Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi, mengatakan bahwa memang akan ada dampaknya dengan pembatalan Piala Dunia untuk kelangsungan Liga 1.

"Memang dengan batalnya Piala Dunia U-20 ada hubungannya dengan Liga 1. Tapi kami belum lihat erat terkait itu ya," kata Yunus Nusi kepada awak media di Hotel Fairmont, Jakarta, Sabtu (26/12/2020).

Meski begitu, pria yang juga menjabat sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, berharap kompetisi dapat bergulir sesuai dengan rencana.

Sebab saat ini seluruh klub bahkan para pemain pun berharap agar kompetisi bisa mulai bergulir kembali.