Tes Pramusim MotoGP 2021 di Sepang pada Februari Menunggu Lampu Hijau

By Delia Mustikasari - Senin, 28 Desember 2020 | 06:00 WIB
Valentino Rossi (kiri) dan Andrea Dovizioso saat bersaing pada balapan MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Malaysia, 3 November 2019. (TWITTER.COM/THE_VR46)

 

BOLASPORT.COM - Tim peserta MotoGP berharap tes pramusim di Sirkuit Sepang akan berlangsung di Malaysia pada 19-21 Februari 2021). Tetapi, tingkat infeksi meningkat di Asia, termasuk Jepang.

Sejauh ini, tim MotoGP, dan Dorna Sports selaku pihak penyelenggara MotoGP berpegang teguh pada tanggal tes musim dingin pertama sebelum musim 2021.

Tim Petronas Yamaha SRT yang baru dibentuk bersama Valentino Rossi dan Franco Morbidelli juga akan hadir di sana.

Baca Juga: Morbidelli Merasa Jadi Pembalap Berperingkat Terendah Yamaha

Operator trek balap Malaysia sebenarnya diberi tenggat waktu pada awal Desember. Sampai saat itu, harus disepakati bahwa otoritas kesehatan Malaysia akan mengizinkan tim MotoGP memasuki negara tersebut tanpa karantina.

Komitmen ini tidak bisa dibuat, jadi keputusan harus sudah diambil paling lambat pertengahan Januari. Jika tidak, Jerez atau Portimao akan tersedia sebagai lokasi alternatif.

Seperti dilansir BolaSport.com dari Speedweek, mutasi baru virus corona yang dikatakan lebih menular, telah menyebar dari Inggris Raya sejak Minggu lalu.

Sebagian besar negara dan maskapai penerbangan mereka menangguhkan penerbangan dari Inggris. Ini dapat menyebabkan masalah bagi banyak anggota tim Inggris karena larangan perjalanan dan pembatasan perjalanan.

Para peserta reli Dakar (3-15 Januari) di Arab Saudi saat ini menderita. Para peserta diterbangkan ke Riyadh dengan penerbangan charter dari Munich, Paris dan Barcelona setelah Natal.

Mereka harus menunjukkan tes PCR negatif sebelumnya, mengikuti tes lagi pada saat kedatangan, dan kemudian menjalani karantina selama tiga hari.