Marcus Rashford Sang Spesialis Gol Mepet dan Dramatis

By Ade Jayadireja - Rabu, 30 Desember 2020 | 09:10 WIB
Marcus Rashford merayakan golnya untuk Manchester United ke gawang Leicester City pada pekan kelima belas Liga Inggris 2020-2021, Sabtu (26/12/2020). (TWITTER.COM/BRFOOTBALL)

BOLASPORT.COM - Marcus Rashford resmi berstatus 'spesialis pencetak gol mepet' bagi Manchester United lewat torehannya ke gawang Wolverhampton Wanderers.

Manchester United menuai poin penuh saat bersua Wolverhampton Wanderers pada matchday ke-16 Liga Inggris 2020-2021.

Bermain di kandang sendiri, Old Trafford, Selasa (29/12/2020), Setan Merah menang 1-0 berkat gol tunggal Marcus Rashford.

Penyerang timnas Inggris itu menaklukkan kiper lawan pada masa-masa krusial ketika injury time babak kedua, tepatnya menit ke-90+3.

Menerima bola di kotak penalti, dia kemudian melakukan dua sentuhan sebelum melepaskan tembakan kaki kiri ke pojok gawang.

 Baca Juga: Sepekan Dilatih Shin Tae-yong, Timnas Indonesia Alami Peningkatan Fisik

"Bek sayap mereka ada yang kram. Jadi, saya memikirkan itu dan mencoba beradu dengannya," kata Rashford soal golnya.

"Saya kemudian menguasai bola dan mencoba cepat mengubah arah untuk mengecohnya. Akhirnya gol bisa terjadi walau sempat terbentur," tutur sang bomber.

Menghitung torehan ke gawang Wolves, kini Rashford tercatat sudah tiga kali bikin gol pada menit ke-90 yang menentukan kemenangan Manchester United dalam pertandingan Liga Inggris.

Menurut data statistik dari William Hill, jumlah tersebut paling banyak dari seluruh pemain United di sepanjang sejarah.