Cuma Punya Marc Marquez, Kans Honda Juara Lebih Kecil daripada Yamaha

By Agung Kurniawan - Rabu, 30 Desember 2020 | 14:50 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, hampir melakukan comeback impresif andai tidak mengalami kecelakaan pada balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Spanyol, 19 Juli 2020. (HONDA RACING CORPORATION)

BOLASPORT.COM - Jorge Lorenzo menilai bahwa peluang Honda untuk memenangi balapan lebih kecil daripada Yamaha karena saat ini mereka hanya mengandalkan Marc Marquez.

Honda dengan tim pabrikan mereka, Repsol Honda tengah mengalami situasi yang sulit mengingat cedera parah yang dialami oleh sang rider andalan, Marc Marquez.

Marc Marquez sebelumnya tidak bisa tampil sepanjang musim 2020 usai mengalami kecelakaan pada balapan perdana musim tersebut yang digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Akibat dari kecelakaan fatal itu, Marc Marquez harus menjalani masa pemulihan setidaknya hingga pertengahan musim depan meski telah merampungkan operasinya yang ketiga.

Situasi yang sedang dialami oleh Repsol Honda dan rider berjuluk Baby Alien itu turut mengundang perhatian dari mantan pembalap mereka sendiri yakni Jorge Lorenzo.

Melalui sebuah wawancara, Jorge Lorenzo menilai bahwa peluang Honda untuk memenangi sebuah balapan dan merebutkan gelar juara tidak jauh lebih baik dari Yamaha.

Hal tersebut karena tim berlogo sayap tunggal itu hanya mengandalkan Marc Marquez seorang, sementara Yamaha mempunyai tiga pembalap yang berpotensi merebut gelar juara.

"Sekarang, Yamaha menjadi satu-satunya tim dengan tiga pembalap yang bisa memenangi balapal dan bertarung merebut gelar juara," kata Jorge Lorenzo, dilansir dari The-Race.

Baca Juga: Jorge Lorenzo Akui Sepang Clash Bikin Hubungan dengan Valentino Rossi Memburuk