Tekanan Lebih Kecil, Valentino Rossi Diharapkan Moncer bersama Tim Satelit

By Agung Kurniawan - Rabu, 30 Desember 2020 | 16:30 WIB
Valentino Rossi saat tampil pada balapan MotoGP Eropa di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, 8 November 2020. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - Valentino Rossi diharapkan bisa tampil lebih baik lagi saat tiba di tim satelit Yamaha, Petronas Yamaha SRT mulai MotoGP 2021 mendatang.

Setelah 15 musim bersama tim Pabrikan Yamaha, Valentino Rossi akan resmi berseragam Petronas Yamaha SRT dan berduet dengan muridnya sendiri, Franco Morbidelli.

Valentino Rossi akan berupaya menebus kegagalannya untuk tampil maksimal sepanjang MotoGP 2020, terlebih Yamaha masih memberikan dukungan penuh kepada dirinya.

Tidak sedikit pihak yang merasa pesimistis jika Valentino Rossi bisa tampil lebih baik lagi saat mengaspal untuk tim satelit Yamaha tersebut pada musim depan.

Keraguan tersebut timbul mengingat pada musim depan usai rider berjuluk The Doctor itu akan mencapai angka 42 tahun, serta performanya yang tak kunjung membaik.

Pada musim 2020 sendiri, Valentino Rossi hanya bisa bertengger di peringkat ke-15 klasemen akhir pembalap dengan mengumpulkan total 66 poin saja.

Meski demikian pandangan lain diungkapkan oleh mantan pembalap MotoGP yang pernah menjadi rekan satu tim Valentino Rossi yakni Carlos Checa.

Dalam sebuah kesempatan, Carlos Checa mengharapkan agar Valentino Rossi bisa tampil lebih moncer dan lebih baik lagi pada musim depan meski hanya akan memperkuat tim satelit.

Baca Juga: Sempat Tidak Ingin Ditanya Kondisi Marc Marquez, Ini Penjelasan Alex Marquez