Jorge Lorenzo Tak Punya Motivasi Saat Jadi Test Rider untuk Tim Yamaha

By Agung Kurniawan - Kamis, 31 Desember 2020 | 15:35 WIB
Test rider Yamaha, Jorge Lorenzo. (instagram.com/jorgelorenzo99)

BOLASPORT.COM - Juara dunia MotoGP tiga kali, Jorge Lorenzo, dinilai tidak mempunyai motivasi untuk menjadi pembalap penguji.

Jorge Lorenzo harus mengakhiri kisahnya dengan pahit ketika menjadi pembalap penguji alias test rider untuk pabrikan Yamaha pada 2020.

Asa Yamaha mendapatkan umpan balik berkualitas dari Jorge Lorenzo pupus setelah dia gagal menjalankan perannya untuk mengembangkan motor YZR-M1.

Di sisi lain, Lorenzo kecewa karena menilai justru Yamaha yang kurang agresif dalam melakukan tes pada tahun yang diwarnai dengan pandemi.

Sepanjang tahun 2020, Por Fuera cuma dua kali menguji motor M1 pada tes pramusim di Malaysia (Februari) dan tes di Portugal (Oktober).

Performa buruk saat tes di Portugal membuat Yamaha lebih memilih merekrut Cal Crutchlow sebagai pembalap penguji baru pada 2021.

Kegagalan Yamaha berkolaborasi dengan salah satu pembalap tersukses mereka itu menuai perhatian dari mantan pembalap MotoGP, Carlos Checa.

Dalam wawancara yang dilansir BolaSport.com dari Motosan, Checa menilai Lorenzo memang tidak menunjukkan motivasi untuk menjalankan perannya sebagai test rider.

Baca Juga: Tak Ada Marc Marquez, Andrea Dovizioso Jadi Paket Komplet untuk Honda