Daniel Cormier Dukung Pilihan Khabib Nurmagomedov Soal Calon Pemilik Sabuk Juara Kelas Ringan UFC

By Fauzi Handoko Arif - Kamis, 31 Desember 2020 | 20:35 WIB
Daniel Cormier (kiri) dan Khabib Nurmagomedov (kanan) tengah berdiskusi tentang latihan selama di American Kickboxing Academy. (INSTAGRAM.COM/KHABIB_NURMAGOMEDOV)

BOLASPORT.COM - Mantan petarung UFC, Daniel Cormier, menilai tepat pilihan Khabib Nurmagomedov soal penerus pemilik sabuk juara kelas ringan.

Khabib Nurmagomedov sebelumnya menuturkan bahwa ada tiga kandidat kuat yang bisa bersaing untuk meneruskan predikat raja kelas ringan.

Sosok berjulukan The Eagle itu menyebut nama-nama yaitu Conor McGregor, Dustin Poirier, dan Islam Makhachev.

Setelah Nurmagomedov menyebut ketiga petarung tersebut, Daniel Cormier kemudian dimintai pendapat mengenai pernyataan rekannya itu.

Baca Juga: Valentino Rossi Masih Jadi Panutan Pembalap Baru walau Melempem pada MotoGP 2020

Cormier mengaku setuju dengan pilihan yang diberikan Nurmagomedov tersebut.

"Conor, Dustin, dan Islam. Menurutnya mereka merupakan tiga orang teratas di kelas itu," ucap Cormier, dikutip BolaSport.com dari SCMP.

"Dia mengatakan bahwa ketiga orang itu mungkin sedang dalam pencalonan atau harus dianggap memimpin untuk sabuk itu."

"Namun, jangan lupa tentang Charles Oliveira, apa yang dia lakukan pada Tony Ferguson. Dia benar-benar nyata. Jadi, saya pikir Anda perlu menambahkan dia."

"Kendati begitu, saya pikir Khabib tepat. Siapa yang tahu divisi itu lebih baik daripada pria yang telah menjadi juara selama beberapa tahun terakhir? Saya pikir orang-orang itu berada di puncak yang akan segera menantang gelar," kata dia lagi.