10 Pembalap Terbaik MotoGP 2020 - Joan Mir Teratas, Marquez dan Rossi Tak Ada

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 31 Desember 2020 | 20:05 WIB
Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, berpose setelah memastikan gelar Juara Dunia MotoGP 2020 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (15/11/2020). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, terpilih sebagai rider terbaik MotoGP 2020 versi media online khusus otomotif dunia, Crash.net.

Juara dunia MotoGP 2020 asal Spanyol itu mengalahkan sederet pembalap lain yang tampil impresif sepanjang musim lalu, termasuk rekan setimnya, Alex Rins.

Sementara itu, pembalap andalan tim Repsol Honda, Marc Marquez, dan legenda MotoGP yang masih aktif membalap, Valentino Rossi, sama-sama tak ada di dalam daftar.

Marquez gagal masuk ke dalam daftar tersebut karena nyaris sepanjang musim tak beraksi.

Adapun Rossi tak masuk hitungan karena lagi-lagi tampil bak pembalap medioker bersama tim Monster Energy Yamaha.

The Doctor -julukan Rossi- bahkan kalah bersinar dari muridnya sendiri, Franco Morbidelli, yang menempati posisi kedua pembalap terbaik MotoGP 2020.

Baca Juga: Pelatih Conor McGregor Puji Ketangguhan Dustin Poirier Jelang UFC 257

Berbeda dengan Fabio Quartararo, yang tampil menjanjikan pada dua balapan pertama musim lalu di Sirkuit Jerez, Spanyol, performa Joan Mir bersama tim Suzuki terbilang tidak istimewa.

Mir membuka musim kompetisi MotoGP 2020 dengan hasil gagal finis dan menempati urutan kelima pada balapan kedua di Jerez.

Pembalap berusia 23 tahun itu lagi-lagi gagal finis saat menjalani balapan MotoGP Republik Ceska 2020, tetapi dia segera bangkit dan berhasil menyelesaikan balapan di posisi 5 besar pada lima race berikutnya.