BREAKING NEWS - Gara-gara Postingan Rasialisme, Edinson Cavani Kena Skors 3 Laga Plus Denda Rp 1,91 Miliar

By Raka Kisdiyatma Galih - Jumat, 1 Januari 2021 | 00:37 WIB
Ekspresi Edinson Cavani setelah mencetak gol kemenangan Manchester United atas Southampton yang berakhir dengan skor 3-2 di Stadion St. Mary's, Minggu (29/11/2020). (TWITTER.COM/MANUTD)

BOLASPORT.COM - Gara-gara postingan rasialisme, striker Manchester United, Edinson Cavani, terkena skors tiga laga plus dengan sebesar 100 ribu pounds (sekitar Rp 1,91 miliar).

Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) resmi menjatuhkan hukuman kepada Edinson Cavani atas tindakan berbau rasialisme dalam postingan Instagram pribadinya.

Dikutip BolaSport.com dari Sky Sports, Cavani mendapat larangan bertanding tiga laga plus denda senilai 100 ribu pounds (sekitar Rp 1,91 miliar).

Hukuman tersebut menyebabkan penyerang timnas Uruguay itu akan absen dalam laga Liga Inggris melawan Aston Villa, Manchester City, dan Watford.

Cavani diketahui mengunggah kalimat gracias negrito untuk membalas komentar dari temannya usai menjadi pahlawan kemenangan Man United atas Southampton di Liga Inggris pada 29 November 2020.

Baca Juga: RESMI - Arsenal Pulangkan Sead Kolasinac ke Klub Masa Remaja

Dalam partai Premier League kontra Southampton tersebut, Edinson Cavani menjadi pahlawan Manchester United dengan mencetak dua gol tambahan saat Setan Merah sedang dalam kondisi tertinggal 1-2.

Gracias negrito sendiri memiliki makna 'terima kasih, orang negro'.

Kalimat itu dianggap memiliki unsur rasialis.

Kehilangan Cavani dalam tiga laga ke depan tentu sangat merugikan Manchester United yang tengah on fire.