Cita-cita Bek Bali United untuk Bisa Debut di Timnas Indonesia

By Wila Wildayanti - Jumat, 1 Januari 2021 | 17:30 WIB
I Made Andhika Wijaya pada pemusatan latihan timnas Indonesia di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Kamis (22/8/2019). (MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM )

BOLASPORT.COM - Meski sering bergabung dengan timnas Indonesia, bek Bali United, I Made Andhika Wijaya, mengakui belum pernah debut bersama skuad Garuda.

I Made Andhika Wijaya pada 2019 memang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia menjelang kualifikasi Piala Dunia 2022 lalu.

Bahkan sebelum itu, pemain milik Bali United itu juga pernah dipanggil memperkuat timnas U-23 Indonesia pada masa Indra Sjafri.

Namun, walaupun ia sudah sering dipanggil timnas Indonesia, sampai saat ini pemain berusia 24 tahun tersebut belum pernah debut di timnas Indonesia.

Baca Juga: Paket Komplet, 2021 Sajikan 4 Turnamen Bulu Tangkis Kelas 1 dalam Setahun

Bermain di tengah lapangan dengan menggunakan jersey merah putih belum pernah dirasakan oleh I Made Andhika Wijaya.

Oleh karena itu, saat ini sebagai pemain profesional keinginan dan harapannya hanya ingin bisa melakukan debut dengan timnas Indonesia.

Dengan bisa mewujukan mimpi itu, tentu saja ia akan merasa lengkap sebagai pemain profesional karena memang tak semua atlet pasti ingin bisa membela negaranya.

"Keinginan saya belum terwujud sih. Belum pernah debut di timnas, benar-benar bermain untuk timnas," Kata Andhika Wijaya sebagaiaman dikutip BolaSport.com dari YouTube Bali United.