Respons Timnas U-19 Indonesia Terkait Kabar Pembatalan Piala Asia U-19 2020

By Wila Wildayanti - Jumat, 1 Januari 2021 | 17:15 WIB
Asisten Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Nova Arianto, berpamitan untuk ke Spanyol demi memantau Garuda muda (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Lagi-lagi kabar kurang sedap datang dari sepak bola, kali ini isu soal pembatalan Piala Asia U-19 2020 yang rencananya bakal bergulir di Uzbekistan, Maret 2021.

Federasi sepak bola Yaman pertama kali mengumumkan bahwa Piala Asia U-16 dan U-19 2020 batal digelar melalui akun resmi Twiternya @yemenfa.

Menanggapi kabar soal pembatalan Piala Asia U-19 2020 itu, Asisten Pelatih timnas U-19 Indonesia, Nova Arianto, memilih menjawab dengan tenang.

Nova Arianto mengaku bahwa ia belum mendapatkan informasi resmi terkait pernyataan pembatalan Piala Asia U-19 2020 dari Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC).

Baca Juga: Wahyudi Hamisi Menambah Rentetan Pemain yang Mendapatkan Perpanjangan Kontrak dari Borneo FC

Dengan itu, mantan pemain Persib Bandung tersebut mengaku masih menunggu kabar itu dengan tetap fokus menjalani pemusatan latihan (TC) di Spanyol.

"Nah, saya belum dapat update resminya. Jadi ditunggu saja ya," kata Nova Arianto kepada BolaSport.com, Jumat (1/1/2021).

Selain itu, Nova mengaku apabila ada kabar terkait itu, yang layak membuat statment menurutnya adalah pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong.

Sebab Shin Tae-yong lah yang mempunyai road map dan segala persiapan untuk timnas Indonesia dari segala usia.