Pelatih Ungkap Naomi Osaka Tak Pasang Target Muluk Mulai 2021

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 1 Januari 2021 | 19:55 WIB
Petenis tunggal dari Jepang, Naomi Osaka. (WTA TENNIS)

BOLASPOT.COM - Petenis tunggal putri Jepang, Naomi Osaka, tidak memasang target muluk pada tahun 2021 kecuali tampil maksimal pada Olimpiade Tokyo yang berlangsung di negaranya.

Hal ini diungkapkan pelatih Naomi Osaka, Yutaka Nakamura.

"Naomi mengatakan, tujuan terbesarnya pada tahun 2021 adalah tampil sebaik mungkin pada Olimpiade Tokyo 2021," tutur Nakamura, dikutip dari Essentially Sports.

"Dalam sisa kariernya, ia hanya bisa bertanding pada Olimpiade di Tokyo, lalu Paris pada 2024, dan Los Angeles pada 2028," kata Nakamura lagi.

Baca Juga: Roger Federer Bakal Absen pada Grand Slam Australia Open 2021

Yutaka Nakamura juga memastikan bahwa Naomi Osaka tetap bersemangat mempersiapkan diri menyambut Olimpiade, walau pesta olahraga tersebut tertunda setahun akibat pandemi virus Corona alias Covid-19.

"Kesempatan Naomi di Olimpiade tak banyak dan salah satunya adalah Olimpiade Tokyo. Selain itu masih ada empat turnamen grand slam. Kami ingin dia siap menghadapi ajang itu agar bisa tampil baik," ujar dia.

"Betul, memang ada banyak hal yang serba tak pasti karena pandemi ini, tetapi kami terus bekerja dengan tekun setiap hari," kata Nakamura menjelaskan.

Baca Juga: Kaleidoskop 2020 (IV) - Khabib Nurmagomedov Pensiun, Mike Tyson Kembali

Menurut Nakamura, ia dan Osaka selalu menyesuaikan diri untuk semua perubahan.