Jean Todt Puji Etos Kerja dan Semangat Kerjasama Tim Lewis Hamilton

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 1 Januari 2021 | 23:15 WIB
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, setelah menjalani balapan GP Emilia Romagna di Sirkuit Imola, Italia, Minggu (1/11/2020). (FORMULA1.COM)

BOLASPORT.COM - Presiden FIA, Jean Todt, memuji etos kerja pembalap Mercedes, Lewis Hamilton. Todt menilai Hamilton menunjukkan dirinya adalah sosok yang bisa bermain untuk tim.

Lewis Hamilton menjadi juara dunia Formula 1 musim 2020 yang menjadi titel juara dunianya yang ketujuh.

Ia juga turut berkontribusi membawa Mercedes menjadi juara dunia konstruktor yang menjadi gelar ketujuh secara berturut-turut untuk tim asal Jerman tersebut sejak 2014.

Selain memuji penampilan Hamilton di sirkuit, Todt memuji cara Hamilton bekerja dalam tim.

Baca Juga: Charles Leclerc Sebut Musim Kompetisi F1 2020 Bak 2 Sisi Koin

"Saya tak perlu menunggu sampai 2020 untuk merasa terkesan oleh Hamilton. Ia merayakan gelarnya yang ketujuh, berarti saya sudah terkesan olehnya selama enam kali sebelum ini," kata Todt.

"Saya senang melihat kemampuan tim Mercedes. Olahraga ini bukan cuma soal pembalap, tetapi juga soal mesin. Hamilton dan Mercedes menunjukkan kerja tim yang sangat bagus," ucap eks bos tim Ferrari tersebut.

Baca Juga: Karier F1 Mick Schumacher Diprediksi Bos Ferrari Tak Langsung Lancar

Kredit Hamilton di mata Todt semakin bertambah karena tak luput mengapresiasi para kru Mercedes setiap kali ia memenangi balapan.

"Saya harus memuji Lewis. Setiap bicara soal kesuksesannya, ia juga menyebutkan tim di belakangnya yang membantu," tutur Todt.