Jadwal Turnamen Bulu Tangkis yang Berlangsung Selama Januari 2021

By Delia Mustikasari - Sabtu, 2 Januari 2021 | 11:00 WIB
Dua pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (jersey merah) dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, berpose di podium kampiun Denmark Open 2019. (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Turnamen bulu tangkis banyak yang dibatalkan dan ditangguhkan pada kalender BWF World Tour 2020 karena pandemi Covid-19.

Kini, Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) akan kembali membuka kompetisi mulai Januari 2021 melalui turnamen Leg Asia yang semuanya digelar di Bangkok, Thailand.

Tiga turnamen ini diprediksi akan diikuti para pebulu tangkis elite untuk mengumpulkan poin dalam kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 yang dijadwalkan pada Juli 2021.

Baca Juga: Daftar Peringkat Hadiah Turnamen Pebulu Tangkis Indonesia 2020 - Praveen/Melati Ungguli Marcus/Kevin

Tiga turnamen beruntun yang langsung digelar adalah Yonex Thailand Open, Toyota Thailand Open, dan BWF World Tour Finals.

Yonex Thailand Open merupakan turnamen World Tour Super 1000. Indonesia mengirimkan sekitar 16 wakil dari lima sektor.

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, yang menjadi unggulan kelima berpeluang menjumpai tunggal putra nomor satu dunia, Kento Momota (Jepang) pada babak perempat final.

Namun, Anthony harus menghadapi Heo Kwang-hee (Korea Selatan) lebih dulu pada babak pertama.

Marcus/Kevin akan menghadapi pasangan muda, Eloi Adam/Julien Maio (Prancis) pada babak pertama Yonex Thailand Open 2021.

Ganda putra Indonesia lainnya, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan saling berhadapan pada babak pertama Yonex Thailand Open 2021.