Hadapi Turnamen Awal Tahun, Pemain Ganda Campuran Malaysia Akui Grogi

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 2 Januari 2021 | 20:35 WIB
Berita bulu tangkis internasional. (ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pemain ganda campuran nomor satu Malaysia, Chan Peng Soon, mengaku diliputi perasaan tegang jelang menghadapi jadwal dua turnamen pada Januari 2021.

Chan Peng Soon/Goh Liu Ying akan bertanding pada Thailand Open I 2021 (12-17 Januari) dan Thailand Open II 2021 (19-24 Januari) yang semuanya berlangsung di Bangkok.

Kedua turnamen tersebut akan membuka babak baru perjalanan karier Chan/Goh setelah hiatus pada tahun 2020 akibat pandemi virus Corona alias Covid-19.

Sepanjang tahun lalu, duet Chan/Goh hanya bertanding pada tiga turnamen; Malaysia Masters 2020, Indonesia Masters 2020, dan All England Open 2020.

Baca Juga: Pasangan Ganda Campuran Malaysia Reuni dengan Pelatih Olimpiade

Chan Peng Soon pun mengaku gugup jelang tampil pada dua turnamen BWF World Tour Super 1000 yang akan ia jalani bulan ini.

"Menurut saya, selama dua bulan terakhir, persiapan saya dan Goh sudah bagus. Kami harap segalanya berjalan lancar di Thailand," kata Chan, dikutip dari New Strait Times.

"Namun, saya dan Goh sedikit gugup setelah lama tidak bertanding. Akan sangat penting untuk kembali padu di lapangan sesegera mungkin," ucap dia menjelaskan.

Baca Juga: Pramudya/Yeremia Janji Tampil All Out pada Thailand Open I 2021

Pasangan peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 tersebut akan bertemu wakil Indonesia, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso, pada babak kesatu Thailand Open I 2021.