Piala Asia U-19 Dikabarkan Batal, TC Spanyol Jadi Ajang Pemain Cari Perhatian Agar Dilirik Klub Luar Negeri

By Bagas Reza Murti - Minggu, 3 Januari 2021 | 06:00 WIB
Para pemain Timnas U-19 Indonesia sudah melakoni latihan pada Senin (28/12/2020). Sesi latihan dilakukan siang hari di Stadion Campo Futbol Roda de Bara, Tarragona. (PSSI.ORG)

BOLASPORT.COM - Asisten pelatih timnas U-19 Indonesia, Nova Arianto tak menampik bahwa pemusatan latihan (TC) di Spanyol bisa menjadi ajang para pemain menampilkan kemampuannya agar bisa dilirik klub luar negeri.

Dengan batalnya Piala Dunia U-20 2021, maka target terdekat timnas U-19 Indonesia adalah berlaga di ajang Piala Asia U-19 pada 2021 mendatang.

Akan tetapi, kini Piala Asia U-19 juga dikabarkan batal oleh berbagau media luar negeri dan juga Federasi sepak bola Yaman.

Pembatalan kedua ajang penting tersebut tentunya bisa mempengaruhi semangat para pemain timnas U-19 Indonesia dalam menjalani TC di Spanyol.

Asisten pelatih timnas U-19 Indonesia, Nova Arianto tidak ingin pemain timnas U-19 Indonesia tak maksimal dalam menjalani TC.

Baca Juga: Amad Diallo, Rekrutan Anyar Man United Akibat Salah Membaca Situasi Jadon Sancho

Mantan pemain Persib Bandung itu ingin para pemain timnas U-19 Indonesia tetap menampilkan kemampuan terbaik selama TC, walaupun harus menerima kenyataan jika Piala Asia U-19 juga batal.

"Benar kami harapkan para pemain tidak menyerah karena itu semua pemain juga tetap harus maksimalkan selama TC ini," kata Nova Arianto kepada BolaSport.com, Sabtu (2/1/2021).

Menurut Nova, TC Spanyol bisa dimanfaatkan pemain timnas U-19 Indonesia menampilkan performa terbaik demi menggaet minat klub luar negeri.