PT LIB Angkat Bicara Terkait Banyaknya Tim yang Mulai Bubar

By Wila Wildayanti - Minggu, 3 Januari 2021 | 20:45 WIB
Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, sedang wawancara eksklusif dengan BolaSport.com pada 19 November 2020 (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Direktur PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, angkat bicara terkait beberapa klub yang telah membubarkan tim-timnya.

Di kondisi saat ini memang tak sedikit klub yang memutuskan untuk membubarkan timnya karena kompetisi belum juga ada kepastian kapan tepatnya akan bergulir.

Pada dasarnya PT LIB memang menagendakan kompetisi bakal bergulir Februari 2021 mendatang, tetapi sampai saat ini mereka belum mengantongi izin dari Kepolisian.

Oleh karena itu, tak sedikit klub yang memutuskan untuk membubarkan tim karena mereka juga tengah menghadapi kesulitan.

Baca Juga: Hobi Baru David Beckham Bukan Ternak Ikan Cupang Tetapi Lebah

Situasi pandemi Covid-19 ini membuat klub-klub kesulitan karena mereka harus menggeluarkan uang terus, tapi tak ada pemasukan sama sekali.

Sehingga bukan hal aneh apabila melihat beberapa klub Liga 1 dan Liga 2 memilih membubarkan pemainnya.

"Iya, ini kan banyak timnya yang dibubarkan, tapi kan manajemennya masih ada. Jadi kalau terkait itu saya secara pribadi menghormati setiap keputusan klub karena kondisi sekarang yang dirasakan memang sangat berat ya," kata Akhmad Hadian Lukita kepada BolaSport.com, Minggu (3/1/2021).

Selain itu, PT LIB saat ini hanya bisa berharap yang terbaik, sebab komunikasi dengan pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri) juga telah dilakukan.