Pengamat MMA Ungkap Hal yang Buat Mike Tyson Jadi Petinju Istimewa

By Agung Kurniawan - Senin, 4 Januari 2021 | 15:20 WIB
Mike Tyson tertawa setelah melihat video youtuber asal Inggris, KSI, yang mengatakan bisa mengalahkannya dalam pertandingan tinju. (TWITTER.COM/BTSPORTBOXING)

BOLASPORT.COM - Pengamat MMA yakni Joe Rogan, membeberkan hal yang mampu membuat Mike Tyson menjadi salah satu sosok istimewa dalam dunia tinju.

Tidak bisa dipungkiri, Mike Tyson masih menjadi satu nama yang disegani di kancah tinju profesional dunia terutama di divisi kelas berat, meski dia sudah lama pensiun.

Menjalani debut profesional pada tahun 1985, Mike Tyson hanya membutuhkan waktu satu tahun saja untuk bisa merebut salah satu sabuk juara di kelas tarungnya itu.

Bulan November 1986, Mike Tyson sukses mengukuhkan dirinya sebagai juara termuda di kelas berat saat usianya baru 20 tahun usai mengalahkan Trevor Berbick melalui KO.

Baca Juga: Striker Andal Jadi Alasan Petarung Ini Yakin McGregor Bakal Menang atas Poirier

Seiring berjalannya waktu, karier Si Leher Beton mulai melejit setelah dia sukses merebut semua sabuk juara di kelas berat untuk menjadi juara tak terbantahkan.

Selain karena prestasinya, Mike Tyson berhasil kian mengibarkan namanya dengan kontroversi-kontroversi yang dia buat dalam kehidupan pribadinya.

Meski demikian, pria yang kini berusia 54 tahun tersebut tetap menjadi salah satu sosok petinju yang istimewa di mata pengamat MMA yakni Joe Rogan.

Dalam siaran podcastnya yang juga dihadiri oleh Mark Norman, Joe Rogan tidak segan membagikan pengalaman tatkala bertemu dengan Mike Tyson.

Baca Juga: Bak Ketemu Monster, Korban Manny Pacquiao Sebut Petinju Ini Bisa Pensiun