Ini Kiper Pengganti Andritany Ardhiyasa untuk Masa Depan Persija

By Wila Wildayanti - Senin, 4 Januari 2021 | 19:15 WIB
Kiper Persija Jakarta, Risky Sudirman, ketika latihan bersama di Lapangan Sutasoma, Halim, Jakarta Timur (11/3/2020) (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pelatih kiper Persija Jakarta, Ahmad Fauzi, menilai bahwa penjaga gawang muda Macan Kemayoran, Muhammad Risky Sudirman adalah masa depan tim.

Risky Sudirman digadang-gadang bakal menjadi pengganti Andritany Ardhiyasa di Persija Jakarta pada masa yang akan datang.

Masa depan Risky Sudirman masih panjang untuk bisa menjadi tembok terakhir andalan Persija Jakarta.

Apalagi untuk menggantikan posisi kiper andalan Persija dan timnas Indonesia, Andritany di klub, tentu saja bukan hal yang mudah.

Baca Juga: Soal Liverpool Belanja Palang Pintu Baru, Juergen Klopp Mengaku Tak Tahu

Sebab Risky Sudirman harus terus mengasah kemampuannya dan mampu bersaing dengan senior-seniornya di Persija, seperti Shahar Ginanjar dan juga dengan Adixi Lenzivio.

Meski begitu, pelatih kipper milik Persija itu mengakui bahwa Risky Sudirman adalah pemain yang akan menguntungkan untuk tim kelak.

Ditambah lagi, Risky memiliki jam terbaik yang tinggi dengan memperkuat timnas U-19 Indonesia, walaupun saat ini ia harus menepi karena cedera yang dideritanya.

Risky dicoret dari timnas U-19 Indonesia untuk menjalani operasi dan ia harus melakukan pemulihan setidaknya selama satu bulan sejak 14 Desember 2020.