Jelang Duel Kontra Anthony Joshua, Tyson Fury Panaskan Situasi

By Muhamad Husein - Selasa, 5 Januari 2021 | 13:00 WIB
Ilustrasi poster pertandingan tinju Anthony Joshua (kiri) vs Tyson Fury (kanan) (TWITTER.COM/DAZNBOXING)

BOLASPORT.COM - Juara kelas berat WBC, Tyson Fury, mulai panaskan situasi jelang duel melawan Anthony Joshua pada tahun ini.

Tyson Fury dijadwalkan akan bertanding melawan pemilik gelar juara kelas berat versi IBF, IBO, WBA, dan WBO, Anthony Joshua sekitar Mei atau Juni 2021. 

Pertarungan Tyson Fury dan Anthony Joshua merupakan laga unifikasi juara kelas berat memperebutkan titel undisputed champion.

Fury sejauh ini merupakan petinju dengan catatan belum pernah kalah dari 31 pertandingan di mana 22 kemenangan didapatkan lewat KO.

Baca Juga: Honda Bisa Hancur Tanpa Marc Marquez, MotoGP 2020 Jadi Bukti

Dari seluruh total pertandingan, petinju dengan julukan The Gypsy King itu tercatat satu kali imbang saat berhadapan dengan Deontay Wilder pada 2018 lalu.

Pada pertandingan terakhirnya, Fury berhasil mencetak kemenangan atas Wilder di laga ulang sekaligus merebut sabuk juara kelas berat WBC.

Sedangkan Joshua mengoleksi 24 kemenangan dengan satu kekalahan yang didapat saat melawan Andy Ruiz dua tahun yang lalu.

Pada 2020, petinju berjuluk AJ tersebut berhasil mengalahkan Kubrat Pulev untuk mengamankan keempat sabuk juara kelas berat miliknya. 

Baca Juga: Khamzat Chimaev Tolak Pakai Masker Saat Jalani Sesi Pemulihan Covid-19