FAM Puas dengan Pilar Naturalisasi dan Keturunan, Gawang Timnas Indonesia Pernah Dibobol Satu Pemain

By Metta Rahma Melati - Selasa, 5 Januari 2021 | 17:10 WIB
Pemain timnas Malaysia memberikan penghormatan ke suporternya seusai mengalahkan timnas Sri Lanka pada laga persahabatan di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, 5 Oktober 2019. (TWITTER.COM/FAM_MALAYSIA)

BOLASPORT.COM - Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) puas dengan kinerja pemain naturalisasi dan keturunan dalam meningkatkan peforma tim nasional di tingkat internasional.

Wakil Presiden FAM, Datuk Mohd Yusoff Mahadi mengatakan, puas dengan tekad mereka dan dampak positif yang dibawa ke skuad nasional yang kini berada di jalur yang benar untuk lolos ke putaran final Piala Asia 2023.

Ia menyebut pemain naturalisasi pertama dan satu-satunya Malaysia, Mohamadou Sumareh, di mana mampu mengelola tugas yang dipercayakan kepadanya sejak debut bersama timnas Malaysia pada Oktober 2018.

"Kami melihat komitmennya yang tinggi kepada skuad, dan kami berharap pemain naturalisasi lainnya di masa depan akan menunjukkan semangat yang sama," ujar Datuk Mohd Yusoff, dilansir BolaSport.com dari Bernama.

Baca Juga: Ini Rencana Pemerintah Usai Piala Dunia U-20 Indonesia Ditunda



Sumareh telah bermain 19 laga bersama timnas Malaysia dengan mencetak enam gol.

Dua di antaranya dicetak ke gawang timnas Indonesia pada laga leg pertama Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia pada 5 September 2019.