Klaim Klopp soal Jumlah Penalti Man United Salah, Liverpool Malah Dapat Lebih Banyak

By Adi Nugroho - Rabu, 6 Januari 2021 | 05:00 WIB
Reaksi pelatih Liverpool, Juergen Klopp. (ESPNFC)

BOLASPORT.COM - Klaim pelatih Liverpool, Juergen Klopp, soal jumlah penalti Manchester United salah. Faktanya, The Reds malah mendapat lebih banyak daripada Setan Merah.

Liverpool menelan kekalahan 0-1 saat bertamu ke markas Southampton, St. Mary's Stadium, dalam laga pekan ke-17 Liga Inggris, Senin (4/1/2021) waktu setempat atau Selasa dini hari WIB.

Satu gol yang bersarang di gawang Alisson Becker dicetak oleh Danny Ings pada menit ke-2.

Hasil ini membuat Liverpool terancam kehilangan posisi puncak klasemen Liga Inggris 2020-2021 yang sedang mereka duduki.

Dengan raihan 33 angka dari 17 pertandingan, Liverpool bisa tersalip oleh tim yang saat ini menghuni urutan 2, Manchester United.

Baca Juga: Garuda Select Terkena Dampak Lockdown Inggris

Kemungkinan tergusurnya Liverpool cukup besar lantaran Manchester United memiliki koleksi poin sama dan masih menyimpan satu pertandingan untuk dimainkan.

Selain membuat Liverpool terancam lengser dari posisi puncak, kekalahan dari Southampton juga membuat pelatih The Reds, Juergen Klopp, geram.

Hal yang membuat Klopp geram adalah keputusan wasit yang tidak memberi Liverpool penalti.

Dalam pertandingan Southampton versus Liverpool, penyerang The Reds, Sadio Mane, sempat dijatuhkan di kotak terlarang oleh Kyle Walker-Peters.