PT LIB Sudah Bertemu Polri Hingga Kabar Terbaru Tentang Kompetisi

By Wila Wildayanti - Rabu, 6 Januari 2021 | 06:45 WIB
Ilustrasi berita Liga 1 2020. (NDARU GUNTUR/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Nasib Liga 1 sampai saat ini tentu saja masih menjadi misteri karena tak kunjung ada keputusan resmi lanjut atau tidaknya kompetisi.

Hal ini karena Kepolisian Republik Indonesia (Polri) sampai saat ini belum memberikan izin soal lanjutan Liga 1 karena korban pandemi Covid-19 masih cukup tinggi.

Padahal sebelumnya, Polri telah memberi sinyal bahwa Liga 1 dapat kembali bergulir apabila Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak selesai.

Kenyataannya sampai tahun 2020 telah berlalu dan memasuki 2021 Polri belum juga memberikan izin.

Baca Juga: Andriy Shevchenko Jadi Pengganti Frank Lampard di Chelsea?

Di tengah ketidak jelasan Liga 1, Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Argo Yuwono, mengatakan bahwa pihaknya memang telah menerima surat izin PT LIB terkait Liga 1.

Hanya saja, belum ada keputusan resmi tekait hal itu karena sampai saat ini surat tersebut masih di evaluasi oleh Badan Intelijen dan Keamanan Kepolisian Negara Republik Indonesia (BIK).

Evaluasi atau penilaian itu dilakukan untuk menentukan dan mengetahui keadaan yang sebenarnya, apa Liga 1 layak untuk digelar dalam kondisi pandemi Covid-19 ini.

"Terkait izin masih di analisis atau evaluasi oleh BIK (Badan Intelijen dan Keamanan Kepolisian Negara Republik Indonesia)," kata Irjen Argo Yuwono, kepada BolaSport.com, Selasa (5/1/2021).