Punya Segudang Masalah, Valentino Rossi Akui Line-up Yamaha Sudah Oke

By Agung Kurniawan - Rabu, 6 Januari 2021 | 12:45 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, pada balapan GP Portugal di Sirkuit Algavre, Minggu (22/11/2020). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Juara dunia tujuh kali kelas MotoGP, Valentino Rossi menilai bahwa susunan pembalap tim Yamaha sudah bagus meski mereka masih mempunyai segudang masalah.

Valentino Rossi tidak segan untuk kembali memberikan sorotan terhadap tim Yamaha, setelah dia tampil kurang menggigit sepanjang musim 2020 bersama Monster Energy Yamaha.

Pada musim terakhirnya bersama tim pabrikan Yamaha tersebut, Valentino Rossi acap kali masih mengeluhkan kinerja motor YZR-M1 yang dirasa masih kurang mumpuni.

Masalah-masalah klasik seperti keandalan motor, kecepatan tertinggi hingga grip pada ban belakang menjadi kegelisahan Valentino Rossi sepanjang musim lalu.

Baca Juga: Tes Pramusim MotoGP 2021 di Sepang Dapat Lampu Hijau, Valentino Rossi dkk Akhirnya Keluar 'Kandang' Setelah 1 Tahun

Rider berjuluk The Doctor itu semakin meradang setelah beberapa kali dia mengalami kendala teknis, di mana mesin motornya mendadak mati saat sesi balapan berlangsung.

Catatan-catatan merah itulah yang tidak ingin dirasakan Valentino Rossi lagi pada musim 2021 mendatang saat dia membalap untuk tim satelit Yamaha, Petronas Yamaha SRT.

Dalam sebuah kesempatan, rider berusia 41 tahun itu meminta Yamaha untuk bergerak cepat karena mereka memiliki dua masalah besar yakni performa dan keandalan mesin.

"Kami memiliki masalah dengan performa dan keandalan, bisasanya Anda mengalami salah satu dari dua masalah ini," kata Valentino Rossi, dilansir dari Speedweek.

Baca Juga: Manajer Andrea Dovizioso Bicara Komunikasi dengan Honda dan Potensi Gabung Tim Baru pada MotoGP 2021