Timnas Bulu Tangkis Malaysia Ingin Perbanyak Waktu Latihan di Bangkok karena Hal Ini

By Delia Mustikasari - Kamis, 7 Januari 2021 | 14:20 WIB
Berita bulu tangkis internasional. (ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis Malaysia menginginkan waktu latihan di Bangkok yang lebih banyak menjelang Thailand Open I 2021 yang dijadwalkan pada 12-17 Januari mendatang.

Beberapa hari pertama setelah kedatangan tim, situasi agak kacau. Tetapi, para pebulu tangkis Malaysia tersebut telah menjalani kondisi karantina menjelang Leg Asia di Thailand.

Hasil tes timnas bulu tangkis Malaysia dinyatakan negatif Covid-19 di Bangkok untuk gelembung tiga turnamen yang dimulai pada 12 Januari.

Baca Juga: Joan Mir Sudah 'Ngidam' Kalahkan Marc Marquez dalam Kondisi Terbaik

Para pemain sekarang dikarantina secara individu di kamar mereka sendiri hingga 11 Januari, sehari sebelum Thailand Open 1 dilangsungkan.

Sisi negatifnya, beberapa pemain mengeluhkan kurangnya waktu latihan di Impact Arena.

Pelatih tunggal putra nasional Malaysia, Hendrawan, mengakui alokasi waktu latihan memang bisa lebih baik setelah sesi latihan pertama tim kemarin.

"Ada keterlambatan menuju lapangan latihan pada hari pertama hari ini," kata Hendrawan dilansir BolaSport.com dari Newstraitstimes.

"Saya pikir kondisi itu bisa dimengerti. Prosedur operasi standar yang ketat membuat kami hanya dapat meninggalkan kamar kami satu per satu," ucap Hendrawan.

"Saya juga yakin jadwal latihan akan disesuaikan dalam beberapa hari mendatang karena beberapa keluhan tentang alokasi latihan yang tidak mencukupi. Kami harus melihat bagaimana situasinya dan menyesuaikannya."