Hidupkan Ekonomi Sekitar, PSS Sleman Kembangkan Sportainment Center

By Ibnu Shiddiq NF - Kamis, 7 Januari 2021 | 17:30 WIB
Logo PSS Sleman. (NDARU GUNTUR/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Manajemen PSS Sleman terus berinovasi membangkitkan perekonomian klub di tengah pandemi dan ketiadaan kompetisi Liga 1.

Menariknya, manajemen juga menggandeng masyarakat sekitar sekaligus suporter PSS Sleman.

Dengan demikian, diharapkan semua pihak yang turut andil di dalamnya mampu mengembalikkan kondisi finansial.

Meskipun situasi tak kunjung membaik menyusul ketidakpastian kompetisi, namun klub berjuluk Super Elang Jawa tetap mengepakkan sayap-sayapnya.

Baca Juga: Sriwijaya FC Undang Persija, Persebaya, dan PSS Sleman Uji Coba di Palembang

Terbaru, manajemen PT PSS tengah mengembangkan sportainment center yang terletak di Omah PSS, di Jalan Raya Randugowang, Tegalweru, Sariharjo, Ngaglik, Sleman.

Selain sebagai kantor klub, Omah PSS nantinya bakal dimaksimalkan menjadi merchandise store, cafe serta penggerak Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) di sekitar Sleman.

Dijelaskan Direktur Keuangan PT PSS, Andy Wardhana, jajaran direksi juga berencana pengembangan Omah PSS tahap kedua di tanah yang tepat terletak di sebelahnya.

"Untuk tahap pertama, berdiri di atas tanah kurang lebih 1.200 meter persegi. Tapi akan ada pengembangan di bagian belakang, itu ditambah kurang lebih 2.400 meter persegi. Jadi total kurang lebih 3.600 meter persegi," ujar Andy Wardhana dikutip dari Tribun Jogja

Adapun untuk pengembangan Omah PSS tahap pertama, diakui Andy masih cukup terbatas.