Tak Dapat Restu dari Istri, Roger Federer Mundur dari Australian Open 2021

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 7 Januari 2021 | 17:59 WIB
Mantan petenis nomor satu dunia, Roger Federer. (TWITTER.COM/TENNISWORLDEN)

BOLASPORT.COM - Mantan petenis nomor satu, Roger Federer, memutuskan mundur dari Australian Open 2021. Faktor keluarga disebut menjadi alasannya.

Roger Federer sebelumnya menyatakan mundur dari Australian Open 2021 dan ATP Cup 2021 karena belum percaya diri dengan kondisi fisiknya.

Cedera menghantui Roger Federer sepanjang tahun 2020 di mana dia harus menjalani operasi sebanyak dua kali di bagian lututnya.

"Roger memutuskan untuk tidak tampil pada Australian Open 2021," kata agen Federer, Tony Godsick, dilansir BolaSport.com dari AP.

Baca Juga: Roger Federer Bakal Absen pada Grand Slam Australia Open 2021

"Dia telah mengalami perkembangan yang sangat baik dalam beberapa bulan terakhir dengan kondisi lutut dan kebugarannya."

"Namun, setelah berkonsultasi dengan tim, dia menilai keputusan terbaik baginya dalam waktu panjang adalah kembali setelah Australian Open."

Namun begitu, pernyataan berbeda diutarakan oleh Kepala Penguhubung Pemain Asosiasi Tenis Australia, Andre Sa, dalam wawancara dengan BandSports.

Federer rupanya mundur karena keberatan dengan kewajiban karantina yang harus dijalani para atlet dalam tur turnamen di Australia.

Baca Juga: Sudah Menangi Grand Slam, Dominic Thiem Incar Medali Emas Olimpiade