PSSI Tunggu Shin Tae-yong untuk Agendakan TC Timnas U-22 Indonesia dan Senior

By Wila Wildayanti - Jumat, 8 Januari 2021 | 13:15 WIB
Shin Tae-yong beserta beberapa jajaran asistennya memantau langsung keberangkatan timnas U-19 Indonesia ke Spanyol di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta, 26 Desember 2020. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPOORT.COM - PSSI belum bisa mengagendakan pemusatan latihan (TC) timnas U-22 Indonesia dan senior terlebih dahulu karena mereka masih menunggu Shin Tae-yong.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat ini memang masih memimpin TC timnas U-19 Indonesia di Spanyol, yang direncanakan berakhir 31 Januari 2021.

Shin Tae-yong memang tak hanya melatih timnas U-19 saja, tetapi ia juga bertanggung jawab penuh untuk timnas U-22 hingga senior.

Oleh karena itu, pelatih asal Korea Selatan itu yang memiliki hak untuk menjadwalkan rencana TC lanjutan untuk timnas U-22 dan senior guna menghadapi musim 2021 ini.

Baca Juga: Eks Pemain Persib Dikabarkan Gabung Terengganu, Sang Pelatih Dibingungkan

Februari 2021 direncanakan akan ada TC untuk timnas, hanya saja Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengatakan bahwa pihaknya masih meninggu Shin Tae-yong.

Menurutnya untuk menuntukkan TC lanjutan itu akan menunggu kepulangan Shin Tae-yong dan juga Direktur Teknik (Dirtek) PSSI, Indra Sjafri.

Sebab mereka juga harus menyiapkan road map untuk persiapan para pemain timnas Indonesia menghadapi musim 2021 yang semakin dekat.

"Pastinya ada TC lanjutan," kata pria yang juga menjabat sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI tersebut.