Buku dan Tontonan Bantu Fajar/Rian Atasi Jenuh Selama Karantina

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 9 Januari 2021 | 17:20 WIB
Pemain ganda putra Indonesia, Fajar Alfian, membaca buku selama masa karantina di Bangkok, Thailand. (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, mengandalkan buku bacaan dan tontonan untuk mengatasi kejenuhan selama karantina di Bangkok, Thailand. 

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus menjalani karantina sebelum turun pada Thailand Open I 2021 dan Thailand Open II 2021 yang akan berlangsung mulai Selasa (12/1/2021). 

Karantina itu dilakukan sesuai protokol kesehatan yang ditetapkan panitia demi mencegah penyebaran covid-19 di Negara Gajah Putih itu. 

Baca Juga: Mantan Partner Marcus Fernaldi Gideon Klarifikasi Kasus Match Fixing yang Libatkan Namanya

Fajar dan Rian menyiasati perasaan bosan selama berdiam diri di kamar hotel sejak tiba di Bangkok pada 4 Januari lalu. 

Apalagi, para atlet dilarang ke luar arena yang sudah ditentukan, sementara jadwal latihan pun terbatas dan berlangsung singkat. 

Fajar menjadikan membaca sebagai salah satu kegiatan untuk ditekuni pada masa karantina. Jenis bacaannya pun tergolong tidak biasa. 

Baca Juga: BWF Pertimbangkan Leg Asia Jadi Rujukan Turnamen Bulu Tangkis Lain

"Buku yang saya baca itu buku menu makanan, ha-ha-ha," kata Fajar. Selain membaca, ia juga kerap menelepon atau melakukan video call dengan keluarga di Indonesia. 

Partner Fajar di lapangan, Rian, punya cara berbeda menghabiskan waktu.