Gregoria Mariska Tunjung: Karantina di Bangkok Beda Tipis dengan Pelatnas Cipayung

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 9 Januari 2021 | 19:10 WIB
Pemain bulu tangkis Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, menjalani masa karantina di Bangkok, Thailand, sebelum berlaga pada Thailand Open I dan II 2021. (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM  - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, mengatakan bahwa kegiatan yang ia jalani pada karantina di Bangkok, Thailand, tak ada bedanya dengan di Pelatnas PBSI di Cipayung, Jakarta Timur. 

Gregoria Mariska Tunjung menjadi salah satu wakil Indonesia pada Thailand Open I 2021 dan Thailand Open II 2021 yang akan dimulai pada Selasa, 12 Januari, mendatang. 

Skuad Merah Putih sudah tiba di Negara Gajah Putih sejak 4 Januari dan harus menjalani masa karantina sesuai protokol kesehatan yang ditetapkan panitia untuk mencegah penyebaran covid-19. 

Gregoria mengatakan suasana karantina tidak jauh berbeda dengan suasana saat dia berada di Pelatnas PBSI di Jakarta. 

Baca Juga: Buku dan Tontonan Bantu Fajar/Rian Atasi Jenuh Selama Karantina

Setelah sesi latihan, ia lebih banyak menghabiskan waktu di kamar dengan menonton televisi. 

"Kami mendapat dua sesi latihan pagi dan sore hari, setelah itu benar-benar bebas sampai malam. Jadi tidak banyak waktu juga untuk beraktivitas karena harus istirahat,” ujar dia. 

“Apa yang saya jalani ini sebetulnya kurang lebih hampir sama seperti di asrama," kata Gregoria melanjutkan.

Baca Juga: Buku dan Tontonan Bantu Fajar/Rian Atasi Jenuh Selama Karantina

Menonton televisi juga menjadi kegiatan andalan pemain ganda campuran, Melati Daeva Oktavianti. Sebab, panitia penyelenggara memang melarang keras para pemain berkumpul atau bergerombol.