Jacksen F. Tiago Tak Khawatirkan Piala AFC 2021 meski Persipura Bubarkan Tim

By Wila Wildayanti - Minggu, 10 Januari 2021 | 11:00 WIB
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, saat memimpin latihan tim di Stadion Mandala, Jayapura. (INSTAGRAM PERSIPURA)

BOLASPORT.COM - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, tak mengkhawatirkan persoalan tampil di Piala AFC 2021 meski Mutiara Hitam telah membubarkan tim.

Persipura Jayapura resmi menyatakan membubarkan tim pada 7 Januari 2021 dengan alasan sedang mengalami kesulitan keuangan di tengah pandemi COVID-19.

Salah satu alasan pembubaran Persipura Jayapura karena sponsor utama Bank Papua belum membayarkan hak klub sehingga tim tak punya pilihan lain.

Pembubaran tim oleh klub berjulukan Mutiara Hitam itu tentu saja cukup mengagetkan publik sepak bola Indonesia.

Baca Juga: Eks Juara Kelas Ringan UFC Sebut Ben Askren Ancaman Besar Jake Paul

Pasalnya, Persipura Jayapura akan menjadi salah satu wakil Indonesia di Piala AFC 2021 bersama Bali United.

Tetapi, dengan pembubaran tim ini pastinya akan ada dampak yang ditimbulkan, misalnya bagaimana klub bisa mulai mempersiapkan diri ketika mereka telah bubar?

Menanggapi hal ini,  Jacksen F. Tiago selaku pelatih Persipura mengatakan selama jadwal resmi belum ada, tak ada yang perlu dipermasalahkan.

"Apakah jadwal resmi Piala AFC sudah keluar saat ini? Belum ada, bukan? Maka dari itu tak ada masalah sama sekali," kata Jacksen F. Tiago kepada BolaSport.com, Minggu (10/1/2021).