PT LIB Sebut Realistis Liga 1 2020 Tak Bisa Bergulir Februari

By Ibnu Shiddiq NF - Minggu, 10 Januari 2021 | 21:45 WIB
Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, sedang wawancara eksklusif dengan BolaSport.com pada 19 November 2020 (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Direktur Utama PT LIB (Liga Indonesia Baru), Akhmad Hadian Lukita, mengakui lanjutan kompetisi berpeluang mundur pelaksanaannya pada Februari mendatang.

Hal ini dikarenakan belum turunnya izin keramaian dari Kepolisian menjelang tiga pekan kompetisi diwacanakan bergulir.

Ditambah, pemerintah baru saja mengumumkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Pulau Jawa dan Bali pada selang 11-25 Januari 2021.

Baca Juga: Robert Rene Alberts Ingin Bawa Persib Juara Liga 1 daripada Hanya Raih Gelar di Turnamen

Peraturan itu membuat Akhmad Hadian ragu Kepolisian bakal mengeluarkan izin sehingga kemungkinan baru keluar usai pemberlakuan PPKM.

“Sekarang ada peraturan pemerintah soal PPKM, mungkin Kepolisian sebagai bagian dari pemerintah akan bersikap sejalan dengan aturan itu," Hadian dikutip Bolasport.com dari Tribunnews.

"Kami harus realistis. Bukannya pesimistis, tetapi Kepolisian tentu tidak akan mengeluarkan izin saat kondisi sedang diperketat,” imbuhnya.

Melihat kondisi seperti itu, Hadian bakal mengagendakan rapat bersama para pemilik klub Liga 1 dan Liga 2 pada 22 Januari 2021.

Rapat itu dilakukan guna mencari kesepakatan apakah kompetisi 2020 tetap berlanjut atau dihentikan kemudian memulai musim baru 2021.

Pertemuan bersama klub tersebut akan berlangsung secara virtual.