Riko Simanjuntak Merasa Minder saat Pertama Kali Dapat Tawaran Gabung Persija

By Wila Wildayanti - Senin, 11 Januari 2021 | 12:00 WIB
Pemain Sayap Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, aga melawan Borneo FC di Stadion Gelora Bung Karno (1/3/2020) (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Direktur olahraga Persija Jakarta, Ferry Paulus, berbagi cerita bagaimana pertama kali berusaha merekrut gelandang andalan tim, Riko Simanjuntak.

Untuk membuat Riko Simanjuntak bergabung dengan Persija Jakarta, Ferry Paulus bahkan tak cukup sekali menawarkan pemain asal Sumatera Utara tersebut.

Pertama kali melihat penampilan Riko Simanjutak, petinggi Persija Jakarta itu mengaku bahwa ia adalah salah satu pemain yang unik.

Ferry Paulus menilai bahwa Riko Simanjuntak memiliki segudang kelebihan-kelebihannya walaupun dia bertubuh sangat mungil.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Thailand Open I 2021 di TVRI - Mulai Selasa Pukul 9 Pagi

Pertama kali mengetahui Riko Simanjuntak diantara tahun 2012/2013, saat Ferry Paulus melihat pertandingan di Bangka Belitung karena saat itu ia memang sangat menggandrungi pertandingan diberbagai level sepak bola.

"Sempat memang saya ke Bangka Belitung saat itu saya nonton pertandingan dan ada Riko Simanjuntak, yang mana saat itu ia main di Persibabar (Persatuan Sepakbola Bangka Barat)," kata Ferry Paulus sebagaimana dikutip BolaSport.com dari YouTube Persija.

"Ketika itu saya melihat ada satu eks Persija Oktavianus dan kemudian ada si mungil Riko Simanjuntak. Saat saya lihat dia bermain lincah sekali dan cepat, setelah pertandingan selesai saya berbicara sama dia dan saya bilang bahwa dia sudah pantas main di Persija. Dan saya tanya mau tidak main di Persija, dia hanya bilang siap om, siap," ucapnya.

Ferry menceritakan meski Riko menjawab siap, tetapi ia tak kunjung bergabung dengan Persija karena ia merasa belum pantas untuk memperkuat tim berjulukan Macan Kemayoran tersebut.