Tanpa Jepang dan China, Ganda Putri Malaysia Waspadai Wakil Indonesia

By Muhamad Husein - Senin, 11 Januari 2021 | 15:50 WIB
Berita bulu tangkis internasional. (ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putri asal Malaysia, Pearly Tan/Muralitharan Thinaah, mengaku akan tetap mewaspadai tim unggulan tersisa usai Jepang dan China mundur dari Thailand Open I 2021.

Duet Pearly Tan/Muralitharan Thinaah akan melakoni debut pada turnamen seri Asia pertama yang digelar di Impact Arena, Bangkok, Thailand, pekan ini.

Meski tak diunggulkan, Tan/Thinaah bertekad memanfaatkan peluang dari absennya para pemain top asal Jepang dan China demi meraih hasil bagus.

Skuad Jepang memutuskan mundur dari rangkaian turnamen seri Asia setelah Kento Momota dinyatakan positif Covid-19.

Sementara itu, China tidak bisa mengikuti turnamen di luar negeri karena larangan perjalanan yang diberlakukan oleh pemerintah mereka.

Baca Juga: Manfaatkan Absennya Minions, Ganda Putra Malaysia Ingin Ulang Sukses di Bangkok

Mundurnya dua negara unggulan asal Asia itu diakui Pearly Tan/Muralitharan Thinaah bakal mengurangi persaingan pada nomor ganda putri.

Meski begitu, mereka tetap akan mewaspadai para pasangan unggulan tersisa lainnya di antaranya wakil Indonesia, Greysia Poli/Apriyani Rahayu.

"Kami ingin memaksimalkan kesempatan ini. Anda tidak selalu bisa lolos ke ajang Super 1000, dan kami mendapatkannya (Yonex dan Toyota Thailand Open)," kata Thinaah, dikutip BolaSport.com dari NST.

"Tentu saja, tanpa beberapa pasangan teratas di dunia, ini membuka persaingan, tetapi kami tidak bisa menganggap enteng lawan."