Thailand Open I 2021 - Indonesia Tempatkan 7 Wakil dalam Daftar Unggulan

By Delia Mustikasari - Selasa, 12 Januari 2021 | 00:00 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, tampil pada Kejuaraan Beregu Asia 2020 di Manila, Filipina, Jumat (14/2/2020) (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Sebanyak 15 wakil Indonesia akan berlaga pada turnamen Thailand Open I 2021 yang akan berlangsung pada 12-17 Januari di Impact Arena, Bangkok.

Dari 15 wakil yang berlaga tersebut, sebanyak tujuh wakil Indonesia berada di posisi unggulan pada turnamen BWF World Tour Super 1000 itu.

Pasangan ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (ganda campuran) menjadi unggulan teratas Indonesia. Kedua wakil ini sama-sama menjadi unggulan kedua.

Baca Juga: Kasus Pengaturan Skor di Bulu Tangkis, 2 Pemain Indonesia Ajukan Banding ke CAS

Indonesia sebenarnya memiliki Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang menjadi unggulan pertama. Tetapi, Marcus/Kevin terpaksa absen dari Leg Asia yang memuat tiga turnamen di Thailand pada bulan Januari ini.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo absen setelah nama yang disebut terakhir masih belum sembuh dari Covid-19.

Kevin Sanjaya Sukamuljo dinyatakan positif terjangkit Covid-19 setelah melakukan tes swab PCR pada 20 Desember silam di di RS Mitra Keluarga, Kelapa Gading.

Selain Ahsan/Hendra, ganda putra Indonesia masih memiliki wakil lain yang menjadi unggulan yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Dari sektor tunggal putra, Indonesia bisa mengandalkan Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

Peluang Anthony dan Jonatan bertambah besar pada Thailand Open setelah Kento Momota (Jepang) yang merupakan tunggal putra nomor satu dunia karena terpaksa absen karena terjangkit Covid-19.