Penerus Lee Chong Wei Analisis Permainan Lewat Aplikasi Face Time

By Delia Mustikasari - Senin, 11 Januari 2021 | 23:30 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia. (THE STAR)

BOLASPORT.COM - Tunggal putra Malaysia penerus Lee Chong Wei, Lee Zii Jia, dan pelatihnya, Hendrawan berada di Bangkok untuk mengikuti Thailand Open I 2021.

Namun, mereka hanya dapat menganalisis permainan melalui FaceTime sejak tiba pada 4 Januari.

FaceTime adalah suatu aplikasi yang diciptakan untuk pengguna perangkat iOS yang mempunyai fungsi sebagai video calling.

Baca Juga: Thailand Open I 2021 - Lama Tak Bertanding, Jonatan Christie Ingin Tingkatkan Pede

"Ini norma baru bagi kami, kami harus membiasakan diri. Banyak hal baru bagi kami di sini, kami harus beradaptasi dan menyesuaikan. Zii Jia dan saya telah mendiskusikan taktik permainan lebih banyak melalui online," kata Hendrawan dilansir BolaSport.com dari The Star.

Di bawah sistem gelembung, para pemain hanya berkumpul dengan pelatih mereka selama sesi latihan.

Sesi pelatihan terbatas sehingga semua aktivitas lainnya, termasuk diskusi dan analisis permainan harus dilakukan secara online ketika mereka berada di hotel.

Tim akan menjalani satu lagi tes usap Covid-19 keempat mereka sejak meninggalkan Malaysia.

Setelah itu, akan ada akses yang lebih santai saat kompetisi dimulai pada Selasa (12/1/2021). Thailand juga menjadi tuan rumah Thailand Open II minggu depan, diikuti oleh BWF World Tour Finals 2020 pada 27-31 Januari.

Satu-satunya hal yang ada dalam pikiran Hendrawan adalah Lee Zii Jia mendapatkan kembali performa terbaiknya yang membuatnya melaju ke semifinal All England pada Maret 2020.