Alasan Arema FC Agar Liga 1 2020 Tetap Bergulir Tanpa Dihentikan

By Wila Wildayanti - Selasa, 12 Januari 2021 | 15:15 WIB
Logo Arema FC. (NDARU GUNTUR/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Manajemen Arema FC berharap agar Liga 1 2020 tetap bergulir karena masih memiliki tanggungjawab dengan sponsor tim.

Saat Liga 1 2020 dimulai tentu saja Arema FC menandatangani kontrak dengan sponsor, dan tentunya mereka sudah menerima sebagian dana untuk tim.

Tetapi hal itu tak berjalan dengan baik, meski Arema FC telah menerima dana dari sponsor, nyatanya Liga 1 2020 baru hanya bergulir tiga kali saja.

Hal ini karena adanya pandemi Covid-19, sehingga Kepolisian Republik Indonesia (Polri) tak memberi izin bergulirya kompetisi.

Baca Juga: Hasil Thailand Open I 2021 - Hafiz/Gloria Dikejutkan Wakil India

Bahkan sampai saat ini izin belum juga diberikan karena alesan yang sama, padahal PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebelumnya mengagendakan agar kompetisi bergulir Februari 2021.

Dengan itu, General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, mengaku bahwa saat ini pihaknya pasrah, mau dibawa kemana Liga 1 ini.

Menurutnya pun tak masalah apabila Liga 1 2020 dihentikan dan fokus pada musim 2021 seperti yang diungkapkan PSSI belum lama ini, soal kemungkinan kompetisi 2020 dihentikan.

Hanya saja, tim berjulukan Singo Edan itu berharap agar ada kejelasan yang pasti terkait soal konsekuensi hukum apabila ada pelatih hingga sponsor yang menuntut.