Laga Uji Coba Timnas U-19 Indonesia di Spanyol Dibatalkan Semua

By Wila Wildayanti - Selasa, 12 Januari 2021 | 15:10 WIB
Pelaksana Tugas (Plt) Sekertaris Jendral (Sekjen) PSSI pengganti Ratu Tisha, Yunus Nusi (paling kiri) . (PSSI)

BOLASPORT.COM - PSSI memastikan laga uji coba timnas U-19 Indonesia selama pemusatan latihan (TC) di Spanyol dibatalkan semua.

Hal ini diungkapkan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi, yang mengatakan akibat adanya pandemi Covid-19 yang membuat uji coba timnas U-19 Indonesia batal.

Padahal sebelum berangkat ke Spanyol pada 26 Desember 2020 itu, timnas U-19 Indonesia dijadwalkan akan menjalani lima laga uji coba.

Lima laga uji coba yang bakal dilakoni oleh tim asuhan Shin Tae-yong itu melawan klub-klub lokal dan juga tim asal Asia, yakni Arab Saudi.

Baca Juga: Honda Pertimbangkan Cari Pengganti Marc Marquez untuk MotoGP 2021

Namun, karena akhir-akhir ini pandemi Covid-19 dinilai kembali meningkat dan adanya varian baru pun membuat beberapa negara memperketat aturan.

Indonesia melakukan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) di Pulau Jawa-Bali selama dua pekan, hal itu tak berbeda dengan pemerintah Spanyol.

Pemerintah Spanyol memperketat negaranya, bahkan mereka menutup Warga Negara Asing dari Inggris setelah dinyatakan ada varian baru Covid-19 dari Negara Elisabeth itu.

"Pemerintah Spanyol memperketat semua kegiatan yang ada karena kondisi pandemi Covid-19," kata Yunus Nusi kepada BolaSport.com, Selasa (12/1/2021).