Thailand Open I 2021 - Sukses Atur Pikiran, Jonatan Christie Menang

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 12 Januari 2021 | 15:55 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, tampil pada simulasi Piala Thomas 2020 di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta (1/9/2020) (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Pemain tunggal putra nasional Indonesia, Jonatan Christie, mengungkap bahwa keberhasilan mengatur pikiran membuat dia meraih kemenangan pada babak pertama Thailand Open I 2021.

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Jonatan Christie harus menjalani pertarungan sengit saat menghadapi wakil non-unggulan dari Singapura, Loh Kean Yew.

Jonatan bahkan butuh waktu lebih dari 1 jam sebelum akhirnya mengalahkan sang lawan dengan skor 13-21, 21-10, 21-16 di lapangan 2 Impact Arena, Bangkok, Thailand, Selasa (12/1/2021).

Padahal, pebulu tangkis yang akrab disapa Jojo itu menempati posisi unggulan keenam pada turnamen BWF World Tour Super 1000 tersebut.

Baca Juga: Thailand Open I 2021 - Hafiz Faizal Akui Tak Siap Saat Masuk Lapangan

Menanggapi jalannya pertandingan kontra Loh Kean Yew, Jonatan mengaku sempat mengalami kegugupan.

"Ya gimana ya, 9 bulan nggak bertanding, feeling-nya jadi beda. Perasaannya juga sedikit tegang di awal-awal," ucap Jonatan, dikutip dari Badminton Indonesia.

"Namun, balik lagi, dari pikiran. Tadi saya memutar pikiran supaya nggak terbawa suasana. Jadi, mikirnya tuh, nggak mau kalah. Jadi, mainnya mati-matian dari gim kedua sampai gim ketiga," tutur Jonatan lagi.

Baca Juga: Hasil Thailand Open I 2021 - Tak Terbendung, Tai Tzu Ying Benamkan Wakil Tuan Rumah

Selain merasakan kendala dalam diri sendiri, Jonatan Christie juga mengatakan bahwa ada faktor eksternal yang membuat dia sempat kesulitan mengeluarkan permainan terbaiknya.