Samuel Eto'o Beri Restu Wonderkid Ini Jadi Suksesor Lionel Messi di Barcelona

By Raka Kisdiyatma Galih - Selasa, 12 Januari 2021 | 18:20 WIB
Kapten Barcelona, Lionel Messi, memeluk Ansu Fati. (BARCAWORLDWIDE)

BOLASPORT.COM - Mantan striker Barcelona, Samuel Eto'o, memberikan restu kepada Ansu Fati untuk menjadi suksesor Lionel Messi.

Samuel Eto'o meyakini bahwa wonderkid Barcelona, Ansu Fati, merupakan sosok yang paling tepat untuk menggantikan Lionel Messi.

Seperti diketahui, masa depan Messi di Barca sedang dirundung ketidakpastian usai sang megabintang tak kunjung memperpanjang kontraknya.

Padahal, masa baktinya di Camp Nou akan selesai pada akhir musim 2020-2021.

Kondisi tersebut membuat kapten timnas Argentina itu terus dikaitkan dengan Manchester City dan Paris Saint-Germain yang dilaporkan sedang merayunya.

Baca Juga: AC Milan vs Torino - Misi Balas Dendam Pasukan Marco Giampaolo

Kehilangan Messi tentu akan menjadi kerugian besar bagi Barca karena dia mempunyai kontribusi luar biasa selama berada di sana.

Menurut catatan Transfermarkt, Messi telah menyumbangkan 34 gelar untuk Barcelona, di antaranya 4 trofi Liga Champions, 10 Liga Spanyol, 6 Copa del Rey, 8 Piala Super Spanyol, 3 Piala Dunia Antar Klub, dan 3 Piala Super Eropa.

Samuel Eto'o, yang pernah memperkuat Barca pada 2003-2009, berpendapat bahwa mantan timnya itu tak perlu panik jika akhirnya Messi memutuskan untuk pergi.

Hal itu karena Blaugrana telah memiliki calon penerus Messi di dalam skuadnya.