Dirut PT LIB Pastikan Sponsor Liga 1 dan Liga 2 Paham Mengapa Liga Belum Bergulir

By Hugo Hardianto Wijaya - Selasa, 12 Januari 2021 | 21:30 WIB
Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, sedang wawancara eksklusif dengan BolaSport.com pada 19 November 2020 (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, memastikan bahwa sponsor Liga 1 dan Liga 2 paham karena kompetisi tidak segera berjalan.

Lanjutan Liga 1 dan Liga 2 2020 masih menanti keputusan apakah akan dilanjutkan atau tidak.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) berniat untuk menggelar pertemuan dengan klub-klub Liga 1 dan Liga 2 pada Jumat (15/1/2021).

Hasil pertemuan itu kemudian akan dilaporkan kepada PSSI sebagai bahan pertimbangan dalam rapat Komite Eksekutif (Exco).

Baca Juga: Tak Bisa Gelar Uji Coba, Timnas U-19 Indonesia Pulang Lebih Cepat dari Spanyol

Lamanya penentuan lanjutan Liga 1 dan Liga 2 2020 menimbulkan pertanyaan tentang sponsor yang mendanai gelaran kompetisi.

Namun, Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, memastikan bahwa pihak sponsor sangat memahami alasan kompetisi belum bisa dilanjutkan.

"Sponsor memahami liga tidak bisa berjalan tanpa izin dari Polri," ujar Akhmad Hadian Lukita dilansir Bolasport.com dari Antara di Jakarta, Senin (11/1/2021).

Hadian menambahkan bahwa izin keramaian dari pihak polisi akan sejalan dengan keputusan dari pemerintah.

Baca Juga: Inggris Lockdown, Pelatih Fisik Garuda Select Beri Metode Latihan Ekstrim