Thailand Open I 2021 - Bak Plot Twist, Saina Nehwal Boleh Bertanding

By Fauzi Handoko Arif - Selasa, 12 Januari 2021 | 22:45 WIB
Berita bulu tangkis internasional. (ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Sebuah plot twist muncul pada penyelenggaraan turnamen Thailand Open I 2021 yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand, 12-17 Januari.

Sebelumnya, Asosiasi Bulu Tangkis India (Badminton Association of India/BAI) mengumumkan bahwa ada tiga wakil mereka yang terpaksa mundur dari Thailand Open I 2021 karena Covid-19.

Selain Saina Nehwal dan HS Prannoy yang dinyatakan positif Covid-19, suami Saina Nehwal, Parupalli Kashyap, juga dilarang berkompetisi.

Hal ini tak lepas dari status Kashyap yang menjadi kontak pertama dari Nehwal.

Baca Juga: Pernah Kalah, Dustin Poirier Tak Simpan Dendam pada Conor McGregor

"Dua pebulu tangkis India yaitu Saina Nehwal dan HS Prannoy mendapat hasil tes positif untuk Covid-19," demikian pernyataan resmi BAI.

"Kedua atlet telah mundur dari turnamen dan diharuskan melakukan isolasi di rumah sakit sekurang-kurangnya selama 10 hari."

"BAI terus melakukan komunikasi dengan BWF, manajer tim, para pemain, dan panita penyelenggara. BAI akan merilis pernyataan resmi dengan segera," tulis BAI lagi.

Baca Juga: Honda Ingin Marc Marquez Dkk Raih Gelar Triple Crown MotoGP 2021

Meski awalnya Saina Nehwal dan Parupalli Kashyap dijadwalkan menjalani pertandingan babak kesatu Thailand Open I 2021 pada hari ini dan sudah dinyatakan kalah, sebuah plot twist muncul.