Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rekap Thailand Open I 2021 - 4 Wakil Melangkah ke Babak Kedua

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 13 Januari 2021 | 00:00 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, saat menjalani laga babak kesatu Thailand Open I 2021 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Selasa (12/1/2021). (RAPHAEL SACHETAT)

BOLASPORT.COM - Hasil kurang baik dibukukan para wakil Indonesia pada hari pertama turnamen Thailand Open I 2021 yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand, 12-17 Januari.

Dari sembilan wakil yang menjalani pertandingan pada Selasa (12/1/2021), hanya empat yang mampu melanjutkan langkah mereka ke babak kedua.

Wakil pertama yang maju ke putaran berikutnya ialah pasangan ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Duet Leo/Daniel menembus babak 16 besar usai memenangi derbi Merah Putih kontra Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Baca Juga: Thailand Open I 2021 - Bak Plot Twist, Saina Nehwal Boleh Bertanding

Namun, kemenangan Leo/Daniel itu tidak menular ke pasangan ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Kendati datang dengan predikat unggulan keenam, Hafiz/Gloria gagal mengatasi permainan wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa.

Mereka pun tersisih dari turnamen BWF World Tour Super 1000 ini.

Keran kemenangan bagi para pemain Indonesia kembali mengalir saat Jonatan Christie (tunggal putra) dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (ganda putra) bermain pada waktu hampir bersamaan di lapangan berbeda.

Fajar/Rian yang turun di lapangan 1 Impact Arena sukses membungkam wakil tuan rumah, Nipitphon Phuangphuapet/Tanupat Viriyangkura, sedangkan Jonatan menundukkan pemain Singapura, Loh Kean Yew, di lapangan 2.