Thailand Open I 2021 - Lockdown Bikin Pebulu Tangkis Tercantik Tersingkir

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 13 Januari 2021 | 12:22 WIB
Pebulu tangkis Australia, Gronya Somerville, berpose saat ambil bagian dalam pertandingan eksibisi dengan pebulu tangkis Indonesia di Kedutaan Besar Australia, Jakarta, 26 Mei 2016. (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis ganda putri Australia, Gronya Somerville, tersingkir pada babak pertama turnamen Thailand Open I 2021.

Atlet yang pernah dinobatkan sebagai pebulu tangkis tercantik di dunia versi SportFlu (media olahraga khusus tenis dan bulu tangkis) pada 2016 harus angkat koper lebih awal.

Gronya Somerville dan pasangannya, Setyana Mapasa, takluk di tangan wakil tuan rumah, Puittita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai, pada babak pertama Thailand Open I 2021.

Pertandingan yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Rabu (13/1/2021), itu berakhir dengan skor 21-11, 21-9 bagi kemenangan Supajirakul/Taerattanachai.

 Baca Juga: Hasil Thailand Open I 2021 - Libas Wakil Kanada, Greysia/Apriyani Lolos ke Babak Kedua

Di atas kertas, Supajirakul/Taerattanachai memang lebih unggul daripada Mapasa/Somerville.

Selain peringkat yang lebih baik, Supajirakul/Taerattanachai selalu menang pada dua pertemuan sebelumnya dengan Mapasa/Somerville.

Namun begitu, alasan lain diungkapkan Somerville atas kekalahannya yang ketiga kali dari pasangan Supajirakul/Taerattanachai.

Somerville menunjuk kurangnya waktu latihan dengan Setyana Mapasa sebagai alasan dirinya dan rekan duet gagal menampilkan performa terbaik.

Baca Juga: Hasil Thailand Open I 2021 - Ruselli Hartawan Tumbang, Tunggal Putri Indonesia Habis