Skuad Timnas U-19 Indonesia Bakal Jalani Karantina Saat Sampai di Tanah Air

By Wila Wildayanti - Rabu, 13 Januari 2021 | 14:15 WIB
Para pemain Timnas U-19 Indonesia sudah melakoni latihan pada Senin (28/12/2020). Sesi latihan dilakukan siang hari di Stadion Campo Futbol Roda de Bara, Tarragona. (PSSI.ORG)

BOLASPORT.COM - Skuad timnas U-19 Indonesia kembali ke Tanah Air lebih cepat setelah pemusatan latihan (TC) di Spanyol tak dapat berjalan sesuai dengan jadwal yang telah disusun.

Timnas U-19 Indonesia langsung kembali menuju Tanah Air, Rabu (13/1/2021) pukul 11.50 waktu Spanyol, dengan menggunakan maskapai Turkish Airlines.

Timnas U-19 Indonesia kembali lebih cepat karena Spanyol memberlakukan aturan ketat, yang mana seluruh kegiatan yang ada dibatasi.

Oleh karena itu, tim asuhan Shin Tae-yong yang menjalani TC sejak 27 Desember 2020 pun tak bisa menggelar uji coba karena aturan tersebut.

Baca Juga: Singkirkan Torino, AC Milan Konsisten Lolos ke Perempat Final Coppa Italia 12 Musim Beruntun

Padahal sebelum berangkat ke Spanyol, skuad timnas U-19 Indonesia dijadwalkan bakal menghadapi lima laga uji coba melawan tim lokal dan Arab Saudi.

Keadaan pandemi Covid-19 yang semakin tinggi pun membuat PSSI memutuskan pulang ke Indonesia menjadi pilihan terbaik.

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, mengatakan bahwa dengan dijadwalkannya kembali ke Indonesia, semua pemain pun langsung menjalani Swab Test.

Swab test dilakukan adalah sebagai salah satu syarat untuk bisa masuk ke Indonesia apabila Warga Negara Indonesia (WNI) yang datang dari luar negeri.