Pemain Asal Maroko Ini Disebut Jadi Pesaing Utama Trent Alexander-Arnold

By Sandi Lathunusa - Rabu, 13 Januari 2021 | 16:00 WIB
Achraf Hakimi setelah mencetak gol dalam laga Inter Milan vs Spezia di pekan ke-13 Liga Italia, Minggu (20/12/2020) di Giuseppe Meazza. (TWITTER @INTER_EN)

BOLASPORT.COM - Achraf Hakimi baru-baru ini tampil gemilang, dimana dirinya memecahkan rekor sebagai bek pencetak gol terbanyak Inter Milan sejak Maicon di musim 2009-2010, setelah menyumbang satu gol saat Inter ditahan imbang Roma akhir pekan kemarin.

Achraf Hakimi telah menunjukkan kemampuannya saat masih membela Borussia Dortmund dimana dirinya mencetak 9 gol dan 10 assist, dan di musim ini dia bersiap memecahkan torehan statistik gol dan assistnya.

Pemain asal Maroko ini telah mencetak 6 gol dan 4 assist dalam 17 pertandingan, membuat dirinya menjadi bek yang mencetak gol paling banyak di Liga Eropa.

Pemain Belakang yang mengejar torehan gol Achraf adalah bek milik Atalanta, Robin Gosens dan diikuti Angelino, Theo Hernandez, Marvin Friedrich, Kurt Zouma dan Damien da Silva dengan torehan 4 gol.

Di Inter, hanya Romelu Lukaku (12) dan Lautaro Martinez (9) yang mencetak gol lebih dari Achraf, meskipun dia hanya baru main 11 kali.

Baca Juga: Pemain Persib Bandung Ini Nyaris Berkarier Sepak Bola di Inggris

Torehan Hakimi ini membuatnya disandingkan dengan bek kanan Liverpool, Trent Alexander-Arnold, menurut mantan pemain Inter, Daniele Adani.

"Inter mendatangkan Achraf Hakimi setelah kepergian Joao Cancelo. Dia merupakan bek sayap terbaik kedua setelah Alexander-Arnold dan harga transfernya sesuai," ucap mantan pemain Inter, Daniele Adani seperti dilansir BolaSport.com dari Marca.

Legenda Inter lainnya, Christian Vieri sependapat dengan pernyataan Adani, tapi mantan pemain Real Madrid, Antonio Cassano tidak setuju.

Cassano berkata," Dia mencetak beberapa gol, tapi bagiku dia pemain yang berbeda, dia bingung dan perlu bermain bebas."